Sewa Motor Jogja


Budaya lebaran merupakan salah satu tradisi tahunan yang sudah melekat bagi masyarakat Indonesia. Lebaran emang saat yang paling pas buat silaturrahim, apalagi keluarga dari luar kota pada mudik ke Jogja. Sekalian deh, manfaatkan waktu yang ada buat rekreasi bareng keluarga besar. Masalahnya, gimana kalau orangnya terlalu banyak dan kendaraan yang ada di rumah kurang? Nah, pas ini sewa motor Jogja lebaran bisa jadi solusi paling oke.


Kenapa Sewa Motor Jogja Lebaran
Menurut data yang beredar, jumlah perputaran uang yang digunakan untuk tradisi lebaran oleh masyarakat Indonesia merupakan yang terbesar dibandingkan untuk keperluan lain. Selain digunakan untuk memenuhi kebutuhan utama lebaran, juga karena adanya kebiasaan memberikan salam tempel dan saling memberi hadiah. Belum lagi kebutuhan akan moda transportasi untuk bersilaturrahim saat lebaran. Karena itulah, berikut beberapa alasan kenapa kamu perlu sewa motor Jogja lebaran:
1. Jalanan Pasti Macet
Yang namanya lebaran, pasti waktunya orang buat silaturrahim. Jadi jangan kaget kalau jalanan masih saja ramai kayak hari biasa, bahkan lebih. Semua orang pasti ingin berkunjung ke rumah saudara dan kerabat. Akan tetapi, berbeda dengan zaman dulu di mana keluarga tinggal saling berdekatan. Banyak yang meski masih tinggal di Jogja, namun berbeda wilayah.
Ditambah lagi, musim lebaran adalah musim yang paling pas untuk digunakan rekreasi dengan keluarga besar, apalagi jika ada yang datang dari luar kota. Mall dan tempat wisata dapat dipastikan tetap buka pada hari lebaran, setidaknya pada hari ke-2. Jadi nggak heran kalau jalanan bakalan macet. Kalau sudah menyangkut soal macet, motor memang moda transportasi yang paling bisa diandalkan deh!
2. Kendaraan yang Ada di Rumah Kurang
Zaman sekarang, sudah bisa dihitung berapa banyak orang yang nggak punya moda transportasi pribadi di rumah masing-masing. Setidaknya setiap rumah memiliki sebuah sepeda motor untuk kebutuhan transportasi sehari-hari. Masalah jelas muncul pas masa lebaran dan butuh silaturrahim atau ingin jalan-jalan bareng keluarga besar, tapi jumlah orang yang ada nggak muat dengan kendaraan yang ada.
3. Saudara Mudik Nggak Bawa Kendaraan
Skenario lain yang mungkin terjadi yaitu saat keluarga dari luar kota datang ke Jogja, tapi nggak bawa kendaraan. Terus bingung deh, mau keliling ke rumah saudara dan kerabat atau ikut jalan-jalan naik apa.  Nggak mungkin dong kamu jalan sendiri dan saudaramu yang udah jauh-jauh datang itu ditinggal gitu aja. Makanya, sewa motor bisa jadi solusi yang paling baik buat berlebaran.
4. Lebih Praktis dan Hemat
Kayak yang udah disinggung di poin pertama tadi, naik motor itu lebih praktis buat menghindari macet yang bakalan tetap terjadi di hari lebaran. Ditambah lagi, untuk keluarga dari luar kota yang datang, nggak perlu merasa ketinggalan dari acara keliling-keliling. Kamu bisa juga sih buat nyewain mobil, tapi kalau dihitung-hitung jatuhnya bakalan lebih boros dibandingkan dengan nyewa motor.
5. Waktunya Buat Keluarga, Nggak Keren dong Kalau Naik Angkutan Umum
Angkutan umum kayak angkot atau Trans Jogja masih beroperasi kok. Alasannya adalah angkutan termasuk fasilitas pelayanan umum yang harus tetap beroperasi untuk masyarakat, khususnya yang di daerah perkotaan. Tapi, masak iya sih kamu mau jalan-jalan bareng keluarga naik angkutan umum. Kan lebaran itu waktunya buat keluarga, kurang nyaman dong kalau kamu dan keluargamu naik angkutan umum buat ke mana-mana pas lebaran.
6. Sampai Kapan Mau Bergantung sama Angkutan Online
Pilihan lain yang populer buat masyarakat milenial sekarang ini adalah ojek dan taksi online. Tapi lagi-lagi, karena momennya masih lebaran, jelas bisa dihitung dong ada berapa ojek dan taksi yang beroperasi. Para pengemudi angkutan online ini juga pastinya lebih memilih menghabiskan hari bersama keluarga mereka. Lagian, yang butuh transportasi nggak cuman kamu aja kan, sehingga peluangmu buat dapetin pengemudi jadi makin kecil.
Yang Perlu Diperhatikan Saat Sewa Motor Jogja Lebaran
Sewa motor Jogja lebaran bisa jadi solusi terbaik buat transportasimu. Lebaran di Jogja pun jadi makin asyik bareng keluarga, sekaligus bisa jalan ke tempat-tempat wisata yang oke di Jogja. Untuk itu, perhatikan beberapa hal berikut waktu kamu sewa motor buat lebaran:
  • Pastikan banyaknya unit yang ingin kamu sewa, kalau kebutuhanmu cuman satu jangan sewa lebih. Daripada nganggur di rumahmu, masih ada orang lain yang bisa manfaatin kan?
  • Tentukan tipe dan model motor sesuai kebutuhan dan kemampuan kamu. Nggak ada salahnya kamu nyewa motor gede buat lebaran, tapi apa kamu emang benar-benar butuh?
  • Walaupun lebaran, tetap bawa SIM dan gunakan helem saat mengemudi motor ya.
  • Wajib tetap menaati aturan rambu lalu lintas kalau nggak ingin kena tilang pas lebaran.
Tempat Sewa Motor Jogja Lebaran
Kalau kamu mutusin buat sewa motor Jogja lebaran, nggak perlu jauh-jauh nyari ke mana-mana. Hubungi aja kami via WA dan kami siap menginformasikan mengenai ketersediaan motor yang bisa kamu sewa. Cara penyewaannya pun nggak pakai ribet. Selama kamu bisa memenuhi syarat dan ketentuan yang kami tetapkan, bisa dipastikan kamu bakalan kebagian unit motor untuk disewa pas lebaran.
Kami juga akan menginformasikan kalau motor yang ingin kamu pesan tersedia atau nggak. Kalau motor yang kamu mau nggak tersedia, kami bakalan siap menawarkan solusi alternatif terkait motor yang bisa kamu sewa. Yang paling penting, kami nggak ada modus tipu-tipu konsumen, sebab yang paling penting adalah memberikan pelayanan terbaik buat kamu sebagai konsumen.
Makanya, ayo buruan sewa motor Jogja lebaran sekarang juga biar nggak kehabisan. Kamu tentunya udah bisa memperkirakan berapa saudara dan kerabat yang bakalan dan butuh kendaraan. Sekalian juga rencanakan, mau diajakin ke mana aja mereka mumpung di Jogja. Ada banyak tempat wisata di Jogja yang oke banget buat dikunjungi bareng keluarga besar. Sekalian deh, silaturrahim sambil jalan-jalan asyik!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pantai Goa Cemara Bantul